Kisah George Hotz : Anak SMA Penjebol iPhone

Kisah George Hotz : Anak SMA Penjebol iPhone

Kisah George Hotz : Anak SMA Penjebol iPhone - SIAPA yang tidak menyangka kalau anak 17 tahun bisa sukses menjebol iPhone.Berkat ketekunannya, Hotz mampu melakukan sesuatu yang abnormal.Setelah menghabiskan waktu lebih dari 500 jam dengan galonan minuman energi membawa kepuasan tersendiri bagi George Hotz (17), remaja asal Glen Rock New Jersey, Amerika Serikat (AS) ini.Hotz berhasil meng-unlock ponsel sentuh Apple, iPhone.Hasil utak-atiknya tersebut membuat ponsel iPhone bisa berjalan dengan operator lain selain AT-and-T, operator resmi ponsel besutan Apple Inc. tersebut.



“Beberapa teman saya mengatakan saya terlalu banyak membuang waktu musim panas saya, tapi saya rasa semua itu terbayar” Ujar Hotz


Kisah George Hotz : Anak SMA Penjebol iPhone

Diakui Hotz, meng-unlock iPhone memang bukan perkara mudah.Ia menyatakan bahwa proses ini berbekal solder dan software.Salah langkah dalam proses tersebut bisa membuat iPhone sama sekali tidak bisa bekerja, sehingga langkah-langkahnya harus diperhatikan betul.

Namun kerja keras Hotz berbuah manis.Ponsel 4GB yang sudah bisa berjalan dengan operator GSM apapun di bagian negara manapun ini, hingga Jum'at (24/8) ditawar US$ 12.600 di eBay.Padahal iPhone tersebut dijual US$ 499 dalam keadaan gres di toko tersebar di AS.

George Hotz, remaja yang berhasil menjebol iPhone dari naungan AT&T, akan mendapat ganjaran atas apa yang telah dilakukannya.Namun, bukan hukuman yang ia dapat malah sebuah mobil sport terbaru yang akan diterimanya.

Kisah George Hotz : Anak SMA Penjebol iPhone

Hadiah mewah tersebut datang setelah Hotz menandatangani perjanjian dengan perusahaan yang bergerak di Amerika Serikat, CertiCell.Dalam perjanjian tersebut, Hotz hanya perlu melakukan sebuah presentasi di kantor pusat CertiCell di Kentucky.

Dan setelah itu dia lakukan, Hotz langsung membawa pulang mobil sport Nissan 350Z yang diidamkannya.Sebelumnya, Hotz mengaku membutuhkan waktu sekitar 500 jam sejak pertama kali iPhone dilemparkan ke pasar pada 29 Juni lalu untuk berhasil memisahkan dari jaringan AT&T agar bisa digunakan pada jaringan operator lain.

Kekreatifan remaja ini ternyata membuat kagum CertiCell, sehingga perusahaan ini mengundang Hotz untuk melakukan pembicaraan perjanjian.Tidak hanya itu, Hotz pun juga ditawari pekerjaan menjadi konsultan di CertiCell, yang langsung disambut remaja ini.

"Sebagai bagian dari perjanjian, Hotz setuju untuk bergabung dengan perusahaan kami untuk menjadi konsultan.Untuk itu, Hotz akan menerima mobil Nissan 350Z terbaru dengan tiga unit iPhone,"sebut CertiCell dalam pernyataannya

Itulah sedikit kisah inspiratif dari George Hotz, yang membuat kita harus berpikir kreatif, dan selalu berusaha meraih peluang yang ada.

Sekian postingan saya tentang Kisah George Hotz : Anak SMA Penjebol iPhone.Semoga Bermanfaat.

Sumber :
Black Hacker VS White Hacker
Gambar :
www.cultofmac.com
www.computerweekly.com
en.wikipedia.org

0 Response to "Kisah George Hotz : Anak SMA Penjebol iPhone"

Post a Comment

Komentar Anda Membuat Kami Menjadi Lebih Baik :)