Alasan Para Mahasiswa Memilih Kuliah Di Australia

Alasan Para Mahasiswa Memilih Kuliah Di Australia

Alasan Para Mahasiswa Memilih Kuliah Di Australia - Untuk menambah pengetahuan dan wawasan kalian tentang kuliah di luar negeri, ini ada beberapa alasan dari mahasiswa Indonesia, kenapa to kok memilih Australia sebagai negara untuk melanjutkan studinya.Tanpa berlama-lama, berikut alasan-alasannya.

Alasan Para Mahasiswa Memilih Kuliah Di Australia
  •  Ini dia alasan dasarnya, yaak... karena letaknya dekat dari Indonesia dan negara berbahasa Inggris yang paling dekat dengan Indonesia yaah karena negara ini setara dengan negara barat yang pastinya bikin minat dan karena letaknya yang dekat, kalian tidak butuh lama untuk pulang.Yang pasti kalo kalian kuliah disini kalian tinggal gelinding aja kalo pulang ke tanah air tercinta.
  • Yang kedua, masih berkaitan dengan letak kedua negara nih, letak geografis Australia yang relatif dekat dengan Indonesia dengan kondisi iklim yang bervariasi.Iklim di beberapa kotanya bahkan tidak jauh berbeda dengan iklim di Indonesia terutama di Australia bagian utara yang beriklim tropis.
Alasan Para Mahasiswa Memilih Kuliah Di Australia
  • Kondisi sosial dan ekonomi yang stabil.Yak ini cukup mendasar karena kehidupan di negara ini sangat damai dan kondisi ekonomi di negara ini sangat maju setara dengan negara barat.
  • Masyarakat dan budaya Australia yang bersifat multi budaya.Negara dan masyarakat di negara ini sangat mudah menerima kekeragaman budaya maupun agama, sehingga kalian akan merasa nyaman bila disini.
  • Mutu pendidikan yang tinggi dan diakui secara internasional.Standar pendidikan disini merupakan salah satu yang terbaik di dunia, dan setara dengan negara tujuan kuliah lainnya seperti Amerika Serikat, Inggris dan lainnya.
Alasan Para Mahasiswa Memilih Kuliah Di Australia
 
  • Lingkungan hidup dan belajar yang nyaman dan aman, ini berkaitan mudahnya budaya dan pola tingkah laku kalian sebagai orang Indonesia diterima.
  • Pelajar internasional mendapatkan perlindungan khusus di Australia (dari EOS Act), yang memberikan tingkat garansi yang tinggi terhadap kepastian kualitas, reputasi internasional dari lembaga-lembaga pendidikan yang ada, serta perlindungan terhadap biaya pendidikan yang dibayar.Perlindungan ini berlaku bagi semua sektor pendidikan dan pelatihan di Australia.Enak to...kurang piye jal.
  • Biaya studi kompetitif.Biaya kuliah disana sekitar AUD 21.000-AUD 34.000 per tahun (sekitar Rp 200-300 jutaan) cukup sebanding dengan fasilitas dan biaya ini sama besarnya bila kalian masuk PTS di dalam negeri.Tapi tenang saja ada beberapa universitas di sana biaya kuliah pertahun hanya Rp 40 juta.
  • Ijin bekerja part time 40 jam per 2 minggu saat sekolah.Ini adalah salah satu cara untuk menutupi biaya kuliah atau untuk menambah uang biaya hidup disana.
  • Bekerja selama 2 tahun setelah lulus Sarjana/Pascasarjana dengan Post Study Work Visa.
  • Pelayanan khusus yang disediakan oleh lembaga pendidikan Australia bagi pelajar internasional.
  • Sebuah negara  yang modern dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan indah.
Yaah... itu saja yang saya dapat sampaikan tentang alasan para mahasiswa ngebet pingin kuliah di Australia.Semoga Bermanfaat.

Sumber :
SUN Overseas Study Guide 2015/2016
Gambar :
konsultanpendidikan.com
www.educationone-indo.com

0 Response to "Alasan Para Mahasiswa Memilih Kuliah Di Australia"

Post a Comment

Komentar Anda Membuat Kami Menjadi Lebih Baik :)